Senin, 01 November 2010

THE NEXT ASSESSMENT

Telah seminggu lamanya komunitas ini menjalankan assessment dan dalam seminggu ini komunitas telah melakukan 4 kali asssessment. Tapi satu pun dari setiap assessment belum membuahkan hasil yang kami harapkan. Mungkin inilah yang dinamakan pengorbanan yang tulus "Tetap bekerja dan terus bekerja walaupun hasilnya masih nol.." So, buat anggota komunitas ini..."WELL BEING COMMUNITY"..Mari kita keluarkan semangat kita...!! Jangan biarkan segala rintangan dan hambatan memperenggang ke SOLIDan kita...!!

FIGHTING...!!
SPIRIT...!!

Dan sekarang komunitas ini akan melakukan assessment selanjutnya. Walaupun kami tidak tahu apakah hasilnya akan sama seperti assessment sebelumnya atau membuahkan hasil..tapi yang pasti kami "Komunitas" ini akan tetap berusaha.

Assessment 5, dilakukan pada tanggal 23 Oktober 2010 pukul 16.00 - 18.00 WIB. Kami sungguh bersyukur untuk pelaksanaan assessment yang ke 5 ini, sebab pada assessment ke 5 ini begitu banyak tantangan yang harus dihadapi. Awalnya komunitas sepakat untuk bertemu sekitar pukul 13.00 WIB, tapi kesepakatan ini batal dengan beberapa alasan. Hingga akhirnya komunitas sepakat untuk bertemu pukul 15.00 WIB. Waktu pun menunjukkan pukul 15.00 WIB, tapi anggota komunitas belum hadir semua. Rasa kesel dan bosan pun telah dirasakan oleh anggota komunitas yang telah hadir. Sampai akhirnya pukul 16.00 WIB, beberapa anggota komunitas mengatakan bahwa assessment yang ke 5 ini tidak usah dilakukan sebab hanya sedikit anggota yang ada, namun ada juga yang mengatakan bahwa assessment yang ke 5 ini harus dilakukan walaupun anggota yang ada hanya sedikit. Karena perbedaan pendapat inilah terjadi sedikit pertikaian pada anggota komunitas yang hadir, hingga mungkin memunculkan kekesalan pribadi bagi anggota komunitas yang ada pada saat itu. Sampai akhirnya komunitas memutuskan untuk pergi melakukan assessment ke 5 ini. Puji Tuhan, kami sungguh bersyukur karena komunitas bisa memberikan keputusan yang terbaik pada saat itu, yaitu walaupun ada sedikit pertikaian, komunitas ini tetap pergi melakukan assessment. Pada assessment ke 5 ini, akhirnya kami bisa bertemu dengan beliau yang bisa membantu kami membuka celah untuk pelayanan tim ini. Disana  kami berbicara panjang lebar mengenai info GEPENG yang bisa menjadi target dari tim ini. Dan besok adalah kesempatan emas untuk komunitas ini, dan saya berharap bahwa tim ini bisa datang tepat waktu untuk melakukan assessment selanjutnya. Karena jikalau komunitas ini terlambat maka kesempatan emas ini akan terbuang begitu saja.
Hari ini, sedikit pertikaian anggota yang terjadi sebelum melakukan assessment memberikan banyak pelajaran, salah satunya yaitu bahwa KESETIAAN dan KOMITMENT dari setiap anggota tim sedang diuji. Dan hari ini, komunitas mendapatkan ujian yang masih kecil dan kami bersyukur kami bisa melewatinya dan mengambil keputusan yang benar saat pertikaian terjadi. Hingga akhirnya kami bisa bertemu dengan beliau yang membantu kami membuka celah pelayanan dari tim.
So, buat TIM ini mari belajar bersabar untuk menghadapi lika-liku dari perjalanan pelayanan kita ini. Ingat masih ada ujian yang lebih besar dari ujian hari ini. So tetaplah kita bergandengan tangan dan berjalan bersama untuk mewujudkan impian kita.
Anggota tim yang melakukan assessment adalah Marthin & Ester, Frizka & Resni.

Azza FIGHTING....
SPIRIT...


Assessment 6, dilakukan pada tanggal 24 Oktober pukul 09.00 - 19.00 WIB. Pada assessment ke 6 ini, komunitas berusaha untuk on time datang ke Simpang Pos seperti yang telah dijanjikan sebelumnya. Pukul 09.15 WIB komunitas ini telah sampai di Simpang Pos (Padahal kami punya kesepakatan bertemu pukul 10.00 WIB). Ternyata setelah pukul 10.00 WIB, kami juga belum bertemu dengan para GEPENG. Sampai akhirnya kami memutuskan untuk mengunjungi Rumah Moezi (Tempat perkumpulan GEPENG). Setelah sampai disana kami bertemu dengan beberapa GEPENG dan mulai membicarakan maksud kedatangan komunitas ini.Cukup panjang lebar arah pembicaraan kami, tapi belum juga membuahkan hasil sebab kakak tertua GEPENG tersebut tidak ada ditempat. Hingga akhirnya mereka menyarankan untuk kembali lagi nanti sore kira-kira pukul 18.00 WIB. Namun dari pembicaraan yang kami lakukan dengan beberapa GEPENG yang ada ditempat, jujur kami hampir putus asa sebab ternyata bukan hanya kami saja yang pernah melakukan pelayanan dan pelatihan seperti ini, bahkan pelatihan yang pernah mereka dapatkan lebih hebat daripada yang kami rencanakan dan pelatihan ini sering dilakukan oleh mahasiswa/i USU. Tapi disatu sisi, kami sangat bangga sebab hanya komunitas kami inilah yang pertama kali mewakili UNIVERSITAS HKBP NOMMENSEN yang pernah melakukan kegiatan ini pada mereka (Sesuai pengakuan para GEPENG). Oleh karena itu, setelah selesai berbicara dengan mereka, kami pun memutuskan untuk pergi dan kembali lagi sekitar pukul 18.00 WIB. Ketika kami hendak pulang kerumah kami masing-masing, tiba-tiba kami merasa perlu menata-ulang kembali konsep dari tim ini. Untuk itu kami berencana untuk mencari inspirasi ketempat yang tenang, sejuk dan yang bisa membangkitkan inspirasi kami. Akhirnya kami pergi ke Panatapan (Tempat yang tidak terlalu indah tapi cukup menjadi inspirasi buat kami...hheeee..). Di Panatapan inilah akhirnya konsep ditata-ulang dan hasilnya cukup menjadi pegangan yang kuat bagi komunitas untuk melakukan pelayanan ini. Setelah selesai kami pun pulang dan kembali ke Rumah Moezi sesuai dengan kesepakatan. Namun takdir berkata lain (Puitis kle y....hhhee...), sesampainya disana, kami belum bertemu dengan kakak tertua atau pimpinan mereka dan mereka pun kembali menyarankan untuk bisa datang kembali besok sore atau malam. Akhirnya kami pun memutuskan untuk datang kembali besok sore atau malam. Walaupun pada assessment ke 6 ini belum juga berbuahkan hasil yang pasti, tapi kami yakin bahwa semua ini terjadi atas kehendakNYA dan kami yakin bahwa langkah kami untuk menggapai target tinggal sedikit lagi...(Be your self...hahaha...). Adapun anggota komunitas yang ikut adalah Wulan & Resni, Septhian & Ade, Bincar.


Assessment 7, dilakukan pada tanggal 25 Oktober 2010 pukul 19.30 - 21.00 WIB. Pada assessment ke 7 ini, komunitas langsung mengunjungi Rumah Moezi (Tempat perkumpulan para GEPENG) sesuai kesepakatan sebelumnya dengan pimpinan mereka. Setelah sampai di Rumah Moezi, kami langsung berbicara tentang maksud dan tujuan kedatangan komunitas kepada pimpinan GEPENG tersebut. Cukup lama waktu yang digunakan untuk menceritakan maksud kedatangan kami dan kami bersyukur bahwa kedatangan kami tidak sia-sia, sebab mereka menerima tujuan kedatangan kami dan mengizinkan kami untuk melakukan pelatihan dan pelayanan untuk mereka. Kami sungguh bersyukur, ternyata pada assessment ke 7 ini assessment ini benar-benar membuahkan hasil. Walaupun kami tidak terlalu yakin apakah pelatihan dan pelayanan yang kami berikan dapat bermanfaat dan menyenangkan bagi mereka dibandingkan beberapa pelatihan yang pernah dilakukan oleh pihak-pihak lain. Tapi yang terpenting bagi kami adalah Jalan Itu Sudah Terbuka...dan kami akan berusaha memberikan yang terbaik dari apa yang kami miliki. Selanjutnya berdasarkan hasil kesepakatan maka komunitas bisa melakukan pelatihan dan pelayanan ini mulai tanggal
06 November 2010 sekitar pukul 14.00 WIB. Adapun anggota komunitas yang ikut dalam assessment ini adalah Bincar & Wulan, Septhian & Resni. So, untuk tanggal 06 November 2010 ini, komunitas akan mempersiapkan hal-hal apa saja yang akan diberikan kepada para GEPENG.

Rencana Tuhan itu Indah Pada WaktuNYA...
Inilah yang kami rasakan dan kami yakini sepenuhnya....!
So, buat tim SOLID..TIM WBC...
Jangan pernah berhenti berharap...
Sekalipun harapan itu tak pernah terlihat...!

Tuhan Memberkati





******* W.B.C*******

2 komentar:

  1. Tetap semangat..
    Semua hal kan harus dimulai dengan hal yang kecil dulu n setiap usaha pasti ada nilainya,,

    BalasHapus