Senin, 18 Oktober 2010

ASSESSMENT

Sampai saat ini, komunitas masih melakukan assessment kepada para GEPENG. Adapun assessment yang dilakukan meliputi bagaimana komunitas ini bisa mencari tahu tentang latar belakang setiap GEPENG, baik latar belakang keluarga, ekonomi,sosial bahkan pendidikan. Sehingga dari assessment tersebut, komunitas ini bisa mengetahui apa saja sebenarnya yang sedang dibutuhkan oleh para GEPENG dan komunitas ini bisa memberikan pelayanan sesuai dengan kebutuhan para GEPENG.

Saat ini, komunitas ini telah melakukan beberapa assessment. Berikut beberapa daerah yang telah dijelajahi komunitas ini untuk melakukan assesment, yaitu :
Assessment 1, dilakukan pada tanggal 14 Oktober 2010 pukul 23.00 - 02.00 WIB. Pada assessment 1 ini, komunitas mengunjungi beberapa tempat yang bertujuan untuk mencari tahu keberadaan GEPENG yang akan dijangkau. Adapun anggota komunitas yang ikut melakukan assessment 1 ini adalah Bincar & Cintamy, Septhian & Resni, Marthin & Yeni, Ronald & Frizka. Namun pada assessment 1 ini tidak berbuahkan hasil. karena komunitas sama sekali tidak mendapatkan keberadaan GEPENG. Hingga akhirnya, komunitas akan melakukan assessment berikutnya.

Assessment 2, dilakukan pada tanggal 16 Oktober 2010 pukul 14.00 -17.00 WIB. Pada assessment ini, komunitas mengunjungi daerah sekitar Simpang Pos. Di daerah ini, kami sangat bersyukur sebab komunitas bisa menemukan keberadaan GEPENG dan langsung berkomunikasi dengan para GEPENG. Dan hal yang paling menyenangkan adalah bahwa komunitas bertemu dengan seorang tukang parkir yang sangat dekat dengan para GEPENG dan mengetahui tempat perkumpulan GEPENG. Dan beliau berusaha untuk mempertemukan kami dengan para GEPENG sekaligus dengan orang tua GEPENG.
Dengan penuh rasa bersyukur dan sukacita karna celah untuk melakukan pelayanan ini sudah terbuka dan ada beberapa GEPENG yang sangat antusias untuk mendapatkan pelayanan kami ini, akhirnya komunitas ini pun bernyanyi bersama-sama dengan beberapa GEPENG di pinggir jalan Simpang Pos.
Adapun anggota komunitas ini yang melakukan assessment 2 ini adalah Bincar & Cintamy, Marthin & Resni, Septian & Rena, Frizka & Ade. Walaupun ada beberapa anggota komunitas yang tidak ikut, tapi yang pastinya komunitas ini adalah TIM yang SOLID.

Assessment 3, dilakukan pada tanggal 17 Oktober 2010 pukul 15.00 - 17.00 WIB. Pada assessment 3 ini, komunitas kembali mengunjungi daerah Simpang Pos untuk bertemu dengan beliau yang berusaha untuk membantu komunitas ini untuk bertemu dengan GEPENG. Sebenarnya komunitas ini sudah mempunyai kesepakatan untuk bertemu sekitar pukul 14.00 WIB, namun dikarenakan ada urusan yang tak terduga, akhirnya komunitas ini terlambat 1 jam dari waktu yang telah disepakati sebelumnya. Hingga akhirnya, setelah kami sampai di tempat tujuan, ternyata beliau sudah tidak ada di Simpang Pos. Oleh karena itu sambil menunggu kedatangan beliau, kami berusaha untuk bertanya kepada orang-orang yang ada disekitar tempat dimana beliau bekerja supaya kami bisa mendapatkan info untuk bisa bertemu dengan beliau kembali. Waktu terus berjalan hingga pukul 17.00 WIB, kami belum juga bertemu dengan beliau, hingga akhirnya kami memutuskan untuk menjumpai beliau di Pasar IV padang bulan, hari rabu pagi.
Awalnya komunitas sangat berharap bahwa perjumpaan kami dengan beliau bisa membuka celah harapan kami, tapi ternyata harapan itu tidak sesuai. Tapi dari assessment 3 ini, kami dapat memetik suatu pelajaran, yaitu "Untuk melakukan suatu tugas akan ada lika-liku yang akan menjadi kekuatan kita dalam melaksanakan tugas tersebut. Dan barangsiapa yang mampu menghadapi setiap lika-liku yang ada dengan penuh harapan keberhasilan, maka dialah yang akan jadi pemenang". Oleh karena itu, walaupun asssessment 3 ini belum membuahkan hasil, tapi komunitas dengan penuh semangat tetap menjalankan assessment demi assessment sampai berbuahkan hasil yang baik. Adapun anggota komunitas yang ikut pada asssessment 3 ini adalah Bincar & Cintamy, Marthin & Resni, Septhian & Rena.

Assessment 4, dilakukan pada tanggal 20 Oktober 2010 pukul 05.30 -08.30 WIB. Pada assessment 4 ini, komunitas berusaha untuk mencari beliau (tukang parkir) yang akan membantu kami untuk bertemu dengan para GEPENG. Seperti yang telah dikatakan pada assessment 3 sebelumnya, dikatakan bahwa komunitas akan menjumpai beliau di Pasar IV sebab sesuai dengan info bahwa setiap pagi beliau bekerja sebagai tukang parkir di Pasar IV. Sesampainya di Pasar IV ternyata kami mendapat kabar dari rekan sekerjanya bahwa ternyata hari ini beliau tidak masuk kerja. Sampai akhirnya kami sepakat untuk mengunjungi rumah beliau yang ada di Simpang Kuala (Walaupun disini alamat yang diberikan tidak terlalu jelas, tapi kami berusaha untuk mencarinya). Tapi "Pucuk dicinta ulam pun tak tiba...hhe", ternyata kami belum juga menemukan rumah beliau. Hingga akhirnya kami sepakat untuk siang hari nanti sekitar pukul 13.00 WIB untuk melakukan assessment disekitar daerah Aksara, kemudian malam nanti kami berencana untuk mencari beliau di Simpang Pos. Sama seperti pada assessment 3, assessment 4 ini belum juga berbuahkan hasil. Walaupun belum berbuahkan hasil, tapi TIM SOLID dari komunitas ini tetap berusaha keras hingga tujuan komunitas ini terwujud "AMIN". Untuk itu, kepada seluruh anggota komunitas ini...marilah kita harus tetap semangat sampai akhir !! CAIYOO !!



3 komentar:

  1. Moga tidak berhenti sampai disini saja..
    Semangat buat semua TEam..

    BalasHapus
  2. Tengkiu brother...

    Dukung dalam doa y bro...
    Semoga Tm ini bisa SOLID sampai Finish...!

    "AMIN"

    BalasHapus
  3. Ok bro, pastinya..
    Harus kompak trus..

    BalasHapus