Sabtu, 16 Oktober 2010

SEJARAH TERBENTUKNYA WELL - BEING COMMUNITY

Well-Being Community merupakan wadah tempat berkembangnya science dan skill para anak-anak Psikologi'08 UHN. Di komunitas ini, para anak-anak Psikologi menuangkan seluruh kreatifitas dan inovasi-inovasi terhadap ilmu yang diperoleh selama pendidikan perkuliahan. Komunitas ini berfokus pada pelayanan dan perkembangan terhadap diri dan sesama manusia.
Well-Being Community terbentuk pada tanggal 08 Oktober 2010 di Medan, Sumatera Utara. Pencetus dari komunitas ini adalah Ruth Wulan Cintamy Pasaribu (CINTAMY). Seorang mahasiswa Psikologi yang sedang duduk di semester 5 di UHN. Berawal dari share antar mahasiswa (RESNI dan ADE), maka ide yang dimiliki Cintamy terus dikembangkan dan dijadikan salah satu tujuan melayani sesama manusia.
Melayani adalah salah satu rencana kerja dari komunitas ini. Melayani tidaklah mudah, namun membutuhkan suatu perencanaan dan komitmen khusus untuk benar-benar menjadi pelayan bagi mereka yang membutuhkan.Saat ini, komunitas berfokus pada GEPENG (GELANDANGAN dan PENGEMIS)  yang berusia 7-12 tahun, sehingga mereka dapat dibentuk dan diberikan coach khusus demi berkembangnya pribadi anak-anak GEPENG tersebut.
Struktur organisasi dari komunitas ini, adalah :
  • Pembina oleh Asina Christina Pasaribu, S.Psi
  • Ketua oleh Ruth Wulan Cintamy Pasaribu
  • Sekretaris oleh Yenni Sari Silaban
  • Bendahara oleh Ester Ferayda Sihombing
  • Seksi Ide oleh Resni Mawaty Sitio dan Ade Alpina Damanik
  • Seksi Humas oleh Marthin Suryawedi M.S dan Renata Simanjuntak
  • Seksi Logistik oleh Martha Friska Silaban
  • Seksi Dokumentasi oleh Septhian Ruben Ferdinand Silaen dan Ronald Sembiring
Saat ini komunitas ini sedang melakukan tahap awal yaitu, assessment kepada para GEPENG yang menjadi target utama komunitas ini. Tahap awal ini dimulai tanggal 14 Oktober 2010 pukul 23.00 WIB yang berlokasi di seputar wilayah MEDAN KOTA, Sumatera Utara.

"Bagi tiap pengunjung blog ini, kami segenap komunitas mengharapkan dukungan yang sebesar-besarnya demi tercapainya kesejahteraan manusia, khususnya tercapainya tujuan komunitas ini."

>>>>>>>>> MAKE SOMETHING BETTER TO ANOTHER <<<<<<<<<<<<


2 komentar: